[EKSKLUSIF] Kesaksian Pendaki Yang Hilang Di Gunung Muro Kalimantan Selama 6 Hari




[EKSKLUSIF] Kesaksian Pendaki Yang Hilang Di Gunung Muro Kalimantan Selama 6 Hari




Odsłon: 7626296 | Ocena: 115129 | Czas: 23m 33s |


Szukaj




Dyskusja:


[EKSKLUSIF] Kesaksian Pendaki Yang Hilang Di Gunung Muro Kalimantan Selama 6 Hari Mohon maaf sebelumnya bang Yosua saya izin ikut berkomentar di channel Abang..saya jg meminta maaf kpd tmn2 apabila informasi yg saya ceritakan agak sulit dicerna karena keterbatasan saya dalam menyampaikan apa yg saya ingat kedalam sebuah kata2..saya membuka diri bila tmn2 ingin menyakan apabila msh ada yg blm jelas..silahkan DM ke IG saya indrawijayaartakesuma..sekali lg saya mohon maaf atas keterbatasan saya..TKS.🙏🙏🙏🙏
Senasib bang Sama gua :( Gua hampir jadi mayat digunung salak allhamdullilah keajaiban itu datang untuk pertolongan kepada saya :)
Abang nya yg bicara gw yg engap 😁😁
Klo musim duren sring k gunung sendirian mlm" alhmdllh g knp"
Tidak semua sungai mengarah pada pemukiman warga.patokan orang dulu yg mengatakan jika tersesat carilah sungai dan susuri ke hilir itu tidak selamanya benar.bisa saja semakin jauh tersesat.kecuali kita tau geografis sungai itu mengarah kemana.hal terbaik sebelum mendaki / masuk hutan adalah kompas dan membaca peta.
subhanallah
Gw indra
ada penemuan alat hebat namanya GPS handheld yang bisa diupload dengan data track yang akan kita lalui, kita bisa cari, download dan saling berbagi data GPX,KML, dlllll di website 'ALLTRAIL/ GUNUNGBAGGING, GPSies, Strava, Dll.
GPS juga dapat melihat/merekam jalan yang telah kita lalui sehingga kita bisa kembali ke titik awal jika tersesat atau salah jalan.
Mungkin smartphone yang ada GPS nya juga bisa dimanfaatkan.
GPS lebih baik dan terlihat cerdas dari pada mengingat-ingat percabagan pohon, sungai atau bukit, dll yang kalau di gunung terihat sama semua.
Jadi youtube ga dipenuhi dengan cerita-cerita kesasar yang tidak perlu dan ujung-ujungnya mistis.
Ini seharusnya trending
suara saat menceritakan geter, keknya masih trauma pada saat menceritakan.
Gak kebayang kalau saya di posisi mas ini,bayangin enam hari gak pulang.
intinya, jng mencoba menaklukkan alam, karena alam sulit untuk ditebak,, betul sekali itu bang,,
Saya jujur suka sekali kalau bisa jalan2 atau lihat alam yang masih pure, tapi gaada niat untuk mendaki gunung karena emang ga berani, tapi salut banget sama cara pikirnya mas ini. Hebat bisa mengendalikan diri sendiri.
Sbnrnya klo kondisi kaya gini akan sulit untuk cerita tp abangnya kuat ceritain smpe akhir meskipun bergetar sama tersirat rasa pedih dimatanya. Semangat bang semoga tidak trauma dan cepat pulih fisik dan mental
Makasi kak udah berbagi cerita, berbagi ilmu...semoga kakak selalu dilindungi Allah swt
Kalimantan tengah ini...
Sebenernya pegunungan di kalimantan itu meratus.
Dinamakan pegunungan meratus karena banyak sekali gunung2 dari kaltim, kalsel, kalteng, kalbar, dan kaltara.

Dan memiliki kekhasan misteri tersendiri di setiap daerah kalimantan itu.
Contohnya yg pernah di bahas di chanel ini dan dibalik kalimantan
Backsoundnya lebih gede dari pada suara abang nya
Mungkin it pengalaman yg tak'akan terlupakan
GG amat tuh sia abang nyasar di gunung kalo gua mah udah mati kali
Minum dulu bang